Sukses

Masalah Komponen Penyebab Jazz, City, dan Freed Ditarik

Komponen Lost Motion Spring, yang berfungsi menekan rocker arm pada putaran mesin rendah setelah kurun waktu tertentu dapat melengkung dan patah sehingga menimbulkan bunyi mesin yang tidak normal.

Liputan6.com, Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) menarik sebanyak 30.252 unit mobil Jazz, Freed, dan City. Komponen Lost Motion Spring, yang berfungsi untuk menekan pelatuk katup atau rocker arm pada putaran mesin rendah setelah kurun waktu tertentu dapat melengkung dan patah sehingga menimbulkan bunyi mesin yang tidak normal. Dalam kemungkinan yang terburuk, berpotensi menyebabkan mesin mogok.

Demikian siaran pers dari PT Honda Prospect Motor, Jumat (18/2). Pihak Honda mencatat hingga kini, 15 kasus telah dilaporkan berhubungan dengan kerusakan komponen itu di Indonesia. Semua kasus terjadi dalam kondisi mobil sedang berhenti (stasioner), sesaat setelah mesin dihidupkan. Dalam kasus-kasus tersebut, bunyi abnormal yang berlebihan akan muncul dan dapat terdengar. Tidak ada laporan mengenai kecelakaan atau cedera yang pernah terjadi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini