Sukses

BMW Luncurkan Konsep i3 dan i8

Produsen mobil Jerman, BMW, meluncurkan varian mobil listrik dan hibrida i sub-brand, dengan merilis dua model pertamanya yakni i3 dan i8.

Liputan6.com, Munich: Produsen mobil Jerman, BMW, meluncurkan varian mobil listrik dan hibrida i sub-brand, dengan merilis dua model pertamanya yakni i3 dan i8. Peluncuran kedua produk yang akan masuk tahap produksi pada 2013 itu merupakan bagian dari pengembangan model-model kendaraan ramah lingkungan.

Mobil listrik i3 merupakan reinkarnasi dari konsep Megacity, sedangkan mobil hibrida i8 merupakan reinkarnasi konsep model Vision Efficient Dynamics dari Frankfurt Auto Show 2008 silam.

Dengan merilis kedua model masa depan ini, BMW juga ingin mengembangkan bisnis baru dalam hal layanan mobilitas, serta membangun perusahaan gabungan yang berbasis di New York untuk berinvestasi di bisnis baru tersebut.

Investasi pertama BMW yakni sebuah aplikasi mobile "My City Way" yang menyediakan informasi mengenai transportasi umum, tempat parkir, dan hiburan lokal di sebanyak 40 kota di negeri Paman Sam.

BMW i3 dan I8 akan dirakit di Leipzig, Jerman, dengan menggunakan arsitektur LifeDrive. BMW telah berinvestasi senilai 550 juta dolar AS untuk proyek ini. Kedua model itu akan menggunakan set komponen dasar yang sama, termasuk motor listrik, perangkat elektronik dan baterai bertegangan tinggi lithium-ion, ActiveE yang pernah dipamerkan dalam BMW seri 1. (Insideline.com/JAY/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.