Sukses

Pascabencana, Toyota Hentikan Produksi

Toyota mengumumkan akan menghentikan produksinya di 12 pabrik di seluruh Jepang mulai hari ini. Gempa bumi dan tsunami pada Jumat lalu terpaksa membuat pabrik-pabrik Toyota di Prefektur Miyagi dan Iwate, menangguhkan produksi.

Liputan6.com, Tokyo: Gempa dahsyat berkekuatan sembilan skala Richter yang juga memicu gelombang besar tsunami pada Jumat pekan silam, berdampak ke seluruh industri otomotif Jepang. Toyota Motor Company, misalnya, dilaporkan berencana menghentikan operasi di semua pabriknya di Jepang [baca: Jepang Dilanda Tsunami].

Seperti dilansir situs NHK, Senin (14/3), Toyota mengumumkan akan menghentikan produksinya di 12 pabrik di seluruh Jepang mulai hari ini. Gempa bumi dan tsunami pada Jumat lalu terpaksa membuat pabrik-pabrik Toyota di Prefektur Miyagi dan Iwate, menangguhkan produksi.

Namun, pihak perusahaan masih belum mengkonfirmasi kerusakan di ketiga pabriknya di kawasan yang terkena bencana. Tak hanya Toyota, produsen-produsen mobil lainnya, seperti Nissan, Honda dan Mitsubishi juga akan menghentikan operasi produksi baik di seluruh atau sebagian pabrik mereka di Jepang, mulai Senin ini.(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.