Sukses

Mercedes-Benz SLS AMG Hanya 15 Unit

Mansory Cormeum Mercedes-Benz SLS AMG, rencananya hanya akan dibuat dibuat sangat terbatas 15 unit saja. Produksinya akan muncul di ajang pameran mobil Geneva Motor Show 2011.

Liputan6.com, Brand: Ajang pameran mobil Geneva Motor Show 2011 sepertinya tidak hanya menampilkan mobil-mobil baru, tetapi juga mobil hasil kreasi rumah modifikasi. Salah satu yang patut ditunggu adalah Mansory Cormeum Mercedes-Benz SLS AMG, yang rencananya akan dibuat terbatas hanya 15 unit saja.

Seperti dilansir situs Insideline.com pekan lalu rumah modifikasi asal Jerman, Mansory, juga meng-upgrade mesin lamanya 6.3 liter V8 dengan asupan yang lebih efisien dan sitem exhaust stainless-steel. Kompresi mesin juga ditingkatkan hingga dapat memompa daya kecepatan hingga 660-hp dari kecepatan awalnya 563-hp. Untuk versi model berkecepatan 800-hp, pihak Mansory dilaporkan masih dalam proses pengerjaan.

Menurut pihak rumah modifikasi itu, nama Cormeum diambil dari sebuah lagu berbahasa Latin berjudul Vide Cor Meum. Lagu itu ditulis oleh komposer ternama Patrick Cassidy dan dibuat untuk film Hannibal (2001) arahan sutradara Ridley Scott, yang juga sekuel dari The Silence of The Lambs.

Mansory juga tak segan-segan memodifikasi bagian eksterior. Body kit dan modifikasi eksteriornya termasuk fasia depan, bumper belakang, beefy fender, side skirt, spoiler belakang yang dibesarkan, dan diffuser bagian belakang yang bisa membantu pengendara mengurangi drag. Sebagian besar body dilapisi bahan karbon fiber, yang membantu meringankan berat Cormeum turun hingga 198 pound.

Untuk menambah penampilan yang garang, Cormeum dilengkapi velg depan 20-inci dan belakang 21 inci, naik tinggi yang Cormeum itu diturunkan 0,7 inci, berkat baru mata air dan peredam. Beralih ke dalam kabin, Mansory menggunakan kulit kelas satu yang dibalutkan pada jok, setir baru, pedal aluminium, dan trimming juga dari carbon fibber. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.