Sukses

Akibat Banjir, Penjualan Mobil di Aussie Meningkat

Data resmi Biro Statistik Australia (ABS) menunjukkan, penjualan kendaraan bermotor atau mobil baru di Negeri Kanguru meningkat sebesar 3,4 persen pada Maret dibandingkan dengan Februari 2011 lalu.

Liputan6.com, Sydney: Penjualan kendaraan bermotor atau mobil baru di Australia meningkat sebesar 3,4 persen pada Maret dibandingkan dengan Februari 2011 lalu. Demikian data resmi Biro Statistik Australia (ABS) yang dirilis pada Kamis (14/4).

Pihak ABS menjelaskan, sebanyak 87.141 unit mobil baru telah terjual pada Maret silam. Ini berarti naik dari jumlah sebanyak 84.255 yang terjual pada Februari lalu. Hingga Maret 2011, penjualan mobil baru dilaporkan naik 1,9 persen. Kenaikan permintaan ini terutama terjadi di lima dari delapan negara bagian di Negeri Kanguru.

Di Northern Territory tercatat peningkatan persentase terbesar, yakni mencapai 9,9 persen. Diikuti oleh New South Wales dan Queensland, sebesar 6,7 persen. Selama periode yang sama, South Australia juga mencatat penurunan persentase terbesar 2,9 persen.

"Hal ini terjadi akibat peristiwa banjir yang akan terus berdampak pada penjualan mobil di Queensland dan sejumlah negara bagian lainnya selama beberapa bulan mendatang, juga ditambah dengan permintaan penggantian kendaraan yang rusak," kata ABS seperti dilansir Xinhua.(JAY/ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.