Sukses

Kia Motors Tarik 50 Ribu Kia Spectra

Menurut Badan Administrasi Keamanan Transportasi Jalan Raya AS (NHTSA), penarikan ini disebabkan korosi tali pengerat tanki bahan bakar minyak.

Liputan6.com, Washington DC: Kia Motors akan menarik kembali atau me-recall sebanyak 58.322 unit Kia Spectras model keluaran 2004-2007, terutama di negara-negara bagian tengah dan timur Amerika Serikat. Menurut Badan Administrasi Keamanan Transportasi Jalan Raya AS (NHTSA), penarikan ini disebabkan korosi tali pengerat tanki bahan bakar minyak.

Seperti dilansir laman Insideline.com, Sabtu (30/4), NHTSA mengatakan korosi itu disebabkan oleh garam bekas salju yang berada di jalan. Kemudian, korosi akan menggerogoti tali pengikat tangki BBM hingga rentan copot dari kendaraan dan akan mengganggu integritas tangki. Akibatnya, bensin akan berceceran di tanah jika tangki jatuh dan berisiko bahaya kebakaran.

Sementara itu, pihak dealer Kia juga berjanji akan menggantikan tali pengerat tangki BBM yang rusak dan menambah komponen-komponen baru yang terbuat dari seng untuk mencegah korosi. Penarikan kembali itu diharapkan dapat dimulai Juni ini.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini