Sukses

Honda Bocorkan Foto CR-Z Mugen Pertama

Honda Inggris dan mitranya Mugen Euro telah merilis foto resmi pertama dari model hibrida terbaru CR-Z Mugen supercharged, Kamis (19/5). Rencananya, model tersebut akan diluncurkan pada musim panas ini di pameran tahunan Goodwood Festival of Speed??.

Liputan6.com, London: Honda Inggris dan mitranya Mugen Euro telah merilis foto resmi pertama dari model hibrida terbaru CR-Z Mugen supercharged, Kamis (19/5). Rencananya, model tersebut akan diluncurkan pada musim panas ini di pameran tahunan Goodwood Festival of Speed.

Mugen Euro, yang mengembangkan mesin 238-hp Civic Type R Mugen pada 2009 untuk Honda (Inggris), mengatakan pada Maret lalu bahwa model CR-Z kolaborasinya baru ini akan memberikan kinerja Type R yang sama. Selan itu, model ini dilengkapi akselerasi 0-60 dengan mesin tengah yang setipe dengan Type R. Mugen juga mendonkrak kecepatannya hingga 15 persen dan mengurangi beban hingga 110 pound.

Sementara, CR-Z Mugen akan di-supercharged untuk memompa kecepatan 198-hp dan 181 pound-feet torsi. Motor listrik IMA CR-Z ini dan mesin 1.5 liter i-VTEC empat-silinder telah dibangun kembali dengan spesifikasi Mugen dengan komponen internal yang ditingkatkan dan diperkuat, sehingga meningkatkan output lebih dari 50 persen dan torsi diatas spesifikasi pabrik.

Selain itu, Mugen juga meningkatkan penanganan dan kinerja, guncangan yang dinormalkan dan rem cakram yang besar, serta meningkatkan track dan mengurangi berat mobil. Velg Mugen GP 17-inci adalah bagian dari paket eksterior yang mencakup airdams depan dan belakang, side skirt dan sayap belakang. (InsideLine/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini