Sukses

Inovasi Baru Airbag Ditempatkan Di langit-langit Kendaraan

TRW Automotive Holding Corp mengembangkan airbag yang ditempatkan di langit-langit kendaraan. Airbag itu akan mengembang dari langit-langit kendaraan untuk melindungi pengemudi maupun penumpang, jadi tak perlu lagi airbag samping khusus penumpang di sebelah supir.

Liputan6.com, Jakarta: Kantong udara atau airbag selama ini letaknya disembunyikan dalam instrumen, akibatnya kadang para perancang interior mengalami keterbatasan dalam menata bagian dalam kendaraan. Demi membuat perancang lebih leluasa, TRW Automotive Holding Corp mengembangkan airbag yang ditempatkan di langit-langit kendaraan. Airbag itu akan mengembang dari langit-langit kendaraan untuk melindungi pengemudi maupun penumpang, jadi tak perlu lagi airbag samping khusus penumpang di sebelah supir.

TRW, perusahaan yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat, dalam pernyataannya baru-baru ini menyebutkan sistem yang mereka kembangkan akan menghemat ruang dan secara signifikan akan mengurangi biaya produksi dashboard. Perusahaan itu dalam beberapa tahun terakhir terus mengembangkan airbag di langit-langit dan menyatakan sudah mendapatkan "kontrak produksi yang signifikan" dengan suatu perusahaan otomotif Eropa.

Steven Peterson, direktur sistem teknik TRW mengemukakan perusahaan itu berharap airbag di langit-langit akan mulai dipasang pada kendaraan buatan tahun 2014. Produksinya diperkirakan akan dilakukan di Jerman atau Polandia. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini