Sukses

BMW Kembali Siapkan Supercar M1

Perusahaan Bayerische Motoren Werke AG (BMW) sepertinya memang tak pernah kehabisan ide. Setelah membatalkan produksi M1 Hommage beberapa tahun lalu, BMW dikabarkan berencana mengeluarkan supercar konsep terbaru dalam waktu dekat

Liputan6.com, Munich: Perusahaan Bayerische Motoren Werke AG (BMW) sepertinya memang tak pernah kehabisan ide. Setelah membatalkan produksi M1 Hommage beberapa tahun lalu, BMW dikabarkan berencana mengeluarkan supercar konsep terbaru dalam waktu dekat. Berdasarkan rumor di dunia otomotif, mobil tersebut masih dinamai M1, karena akan menjadi kendaraan generasi terbaru yang sama sekali berbeda dari model sebelumnya.

Seperti dilansir Topspeed.com, Rabu (25/5) waktu setempat, bentuk M1 masih menjadi spekulasi. Para pakar dan pencari informasi hanya mendapat beberapa sketsa. Bila jadi diproduksi, mobil yang ditaksir berharga fantastis ini akan muncul pada 2015. M1 akan menjadi kompetitor serius di kelasnya, berpotensi mengalahkan Mercedes SLS dan Audi R8.

Mesin terbaru M6 V8 atau radikal I6, sasis berbahan karbon fiber, dan teknologi mutakhir yang masih dirahasiakan akan menjadi senjata andalan BMW M1. Sketsa yang tertera di samping memperlihatkan bahwa mobil ini terlihat seperti gabungan alias hybrid Vision Connected Drive dengan i8. Semoga saja rencana BMW kali ini tidak tersendat seperti sebelumnya.

Sebelumnya BMW telah merilis mobil konsep i3 dan i8. i3 merupakan reinkarnasi konsep Megacity, sedangkan i8 reinkarnasi  Vision Efficient Dynamics [baca: BMW Luncurkan Konsep i3 dan i8]. (Ant/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini