Sukses

Debut Supercar Polandia Belum Punya Nama

Bulan depan, Polandia memperkenalkan debut supercar yang terinspirasi dari sosok Lamborghini. Sejumlah fitur canggih ditawarkan demi bisa menumbangkan rival-rivalnya yang sudah lebih dulu terkenal.

Liputan6.com, Polandia: Sebagian besar, kalau kita menyebut mobil supercar, kebanyakan akan langsung berpikir berasal dari Benua Eropa. Pertumbuhan kendaraan bertenaga besar itu kian pesat dan berkembang luas di Negara Eropa di antaranya Jerman, Italia, dan Inggris yang bersaing dengan Swedia, Denmark, dan Spanyol. Kini, Polandia masuk di dalamnya.
 
Seperti dilansir Topspeed.com, Kamis (26/5), negara yang tenar dengan sosisnya itu memperkenalkan debut supercar pertama mereka di bawah payung pabrikan Arrinera Automotive. Namun begitu, nama kendaraan yang terinsipirasi wujud sangar Lamborghini belum diumumkan. Beruntung, supercar ini bisa dilihat langsung dan direncanakan mulai mengaspal dan menggebrak di masa mendatang.
 
Rangka mobil terbuat akan berdiri kokoh dengan sasis baja berbentuk tabung dan diselimuti karbon kevlar. Sehingga, nantinya kendaraan didominasi serat karbon, aksen alumunium, dan sedikit sentuhan kulit jok premium. Supercar ini dipastikan melaju stabil di jalan raya dengan menggunakan paduan velg diameter besar. Tapi ringan dan dibalut dengan ban berprofil ceper dengan komposisi ukuran lebar/tinggi 255/30 dengan velg 19 inci di depan, serta ukuran 335/30 velg 20 inci di belakang. Untuk piranti rem, dipercayakan pada rem cakram keramik.
 
Urusan mesin, desas desus kabar menyebutkan supercar itu akan dipasang mesin berkonfigurasi V8 6.2 liter dengan empat turbo supercharger. Sehingga jika dihitung di atas kertas, mobil ini mampu menyeburkan sebesar 638 tenaga kuda dan torsi sebesar 604 lb / ft.
 
Tak hanya itu, supercar pertama Polandia juga mengusung fitur teknologi lebih canggih dibanding rivalnya. Hal ini bertujuan memberikan untuk mendapatkan penjualan cepat. Kendaraan keluaran Arrinera ini juga dipasang sensor pencitraan panas yang nantinya mampu memberi peringatan pada si pengemudi. Kamera tersebut berfungsi mengambil obyek apapun yang memiliki suhu lebih tinggi dari lingkungan hingga 100 meter di depan mobil.
 
Sehingga, saat ada obyek berupa manusia atau hewan yang tertangkap kamera, gambar akan muncul pada monitor di konsol tengah. Rencananya, supercar Polandia ini akan diperkenalkan bulan depan untuk lebih mengetahui detail lengkapnya.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.