Sukses

Ferrari Buat Helm Motor

Pabrikan mobil sport asal Italia Ferrari merilis merchandise terbaru, yakni helm motor yang didesain khusus oleh ikon mode Newmax. Helm tersebut dibuat sebagai penghormatan mengenang Ferrari Maranello yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Liputan6.com, Italia: Jika Anda ingin tahu sebanyak apa Ferrari membuat merchandise dan produk cenderamata Ferrari terbaru, jawabannya adalah sebuah helm edisi khusus Newmax.

Helm buatan Ferrari bukan untuk dipakai balap, namun lebih ditujukan demi keamanan saat mengendarai kendaraan roda dua. Ferrari kini ikut terlibat di dunia persaingan kendaraan roda dua mulai dari skuter, sepeda, hingga sepeda motor dengan memperkenalkan helm edisi khusus Ferrari oleh ikon mode Newmax.

Helm ini memang khusus dirancang sebagai bentuk penghormatan kepada Ferrari Maranello yang memiliki tradisi sejarah yang tinggi. Hal itu dapat dijumpai di helm tersebut yang menggunakan sentuhan akhir aluminium satin dan detail besi termoplastik. Helm ini menggunakan trim kulit asli dengan logo Ferrari yang timbul sehingga memberikan sentuhan akhir yang sempurna.

Kulit terluar terbuat dari polimer termoplastik yang mengkilap dilengkapi antigores. Sementara visor atau bagian kaca helm tersebut diproduksi dengan menggunakan polycarbonate yang antigores dan menawarkan visibilitas yang sangat baik di segala kondisi. Kain helm ini dilapisi dengan kain Dupont yang antialergi dan antistatik dengan dua warna yang dinilai pabrikan, secara teknis mungkin akan dibutuhkan pengendara.

Inti dari kemunculan helm Ferrari yang didesain Newmax adalah untuk memberikan konsumen cita rasa kulit kuda jantan Italia di tubuh mereka tanpa benar-benar harus membeli sebuah mobil yang sebenarnya. Bersama dengan Pininfarina coachbuilder Italia, produsen mobil Italia telah menghasilkan banyak item merchandising. Harga jual helm Ferrari Newmax adalah US$ 420 atau sekitar Rp 3,6 juta.(BJK/ANS/Startacar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.