Sukses

Mazda Hentikan Produksi di Pabrik Ford AS

Mazda Motor berencana menghentikan produksinya di Amerika Serikat. Sebaliknya, dia akan memindahkan produksi ke Yamaguchi, Jepang, mulai 2013.

Liputan6.com, Michigan: Produsen mobil Jepang, Mazda Motor, punya rencana baru. Mereka akan menghentikan produksinya di Amerika Serikat dalam waktu dekat ini. Sebaliknya, Mazda bakal memindahkan produksi ke Prefektur Yamaguchi, Jepang.

Menurut sumber, Mazda akan menghentikan produksi model Mazda6 di pabrik yang dioperasikan oleh AutoAlliance Internasional di Michigan. Mazda juga berencana memindahkan produksi model yang khusus dipasarkan di Amerika Utara itu ke pabrik Yamaguchi mulai 2013.

Seperti dilansir NHK, Jumat (3/6), Mazda dan Ford masing-masing memiliki saham 50 persen di AutoAlliance Internasional. Perusahaan gabungan tersebut telah kehilangan modal sejak produksi menurun secara substansial di pabrik, setelah kejatuhan perusahaan sekuritas keempat terbesar AS Lehman Brothers.

Produsen mobil Jepang itu sudah memiliki rencana membangun sebuah pabrik di Meksiko untuk meningkatkan penjualan di pasar yang berkembang pesat di Amerika Tengah dan Selatan. Hal ini juga bermaksud untuk menjual mobil buatan Meksiko di Amerika Utara.(JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini