Sukses

Penjualan Chevrolet Tumbuh Pesat di ASEAN

Chevrolet pada bulan Mei mencatat pertumbuhan sebesar 81% di kawasan ASEAN, dan melampaui rata-rata pertumbuhan industri sebesar 3%

Liputan6.com, Jakarta: Chevrolet pada bulan Mei mencatat pertumbuhan sebesar 81% di kawasan ASEAN, dan melampaui rata-rata  pertumbuhan industri sebesar 3%. Di Thailand, Chevrolet mencatat pertumbuhan sebesar 94% dibanding periode yang sama tahun lalu, sedangkan pada tahun 2011 hingga bulan Mei ini, pertumbuhan Chevrolet adalah 79% dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan industri sebesar 31%.

Dalam siaran persnya perusahaan otomotif ini mengungkapkan, Colorado adalah model yang paling laku terjual di Thailand pada bulan Mei, diikuti oleh Aveo CNG, Cruze, dan Captiva. Cruze sendiri telah mengalami permintaan yang tinggi dan terus menerus sejak peluncurannya. Di Amerika, Cruze adalah mobil yang paling laku terjual di segmen mobil sedan pada bulan Mei.

Pangsa pasar penting lainnya di kawasan ASEAN juga terus melampaui perolehan rata-rata industri pada bulan Mei. Di Malaysia pertumbuhan penjualan Chebrolet mencapai tiga digit, yaitu mencatat pertumbuhan hingga bulan Mei 2011 (Year To Date) sebesar 295%. Dibandingkan pertumbuhan yang sama pada tahun lalu adalah sebesar 193%.

Singapura juga mencatat pertumbuhan pesat di bulan Mei 2011, yaitu sebesar 59% dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana pertumbuhan industrinya sendiri  sebesar 12%. Sementara itu, Filipina tumbuh sebesar 21% dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana pertumbuhan industrinya sebesar 2%. (Ant/ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.