Sukses

Penyuka Medan Ekstrem Pasti Melirik Savero Komodo

Terinspirasi oleh cakar dan kulit komodo yang cadas, para perancang dan insinyur PT Gajah Tunggal menciptakan Savero Komodo, sebuah ban khusus offroad dengan kemampuan mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta: Banyak orang tentu mengenal kadal raksasa komodo atau Varanus komodoensis, binatang purbakala nan perkasa yang hidup di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Kelangkaan dan keperkasaan kadal raksasa itu memang tak disangkal telah memukau dunia sehingga termasuk salah satu kandidat Tujuh Keajaiban Dunia.

Tak hanya dipuja sebagai keajaiban, para perancang dan insinyur PT Gajah Tunggal Tbk. punya cara lain untuk memuja kadal yang juga sering disebut naga itu. Terinspirasi oleh cakar dan kulitnya yang cadas, mereka menciptakan Savero Komodo, sebuah ban khusus offroad dengan kemampuan mumpuni. "Dinding ban ini kami buat karena terinspirasi dari kulit dan cakar Komodo," kata Lola, staf hubungan masyarakat Gajah Tunggal di gelaran Pekan Raya Jakarta, belum lama berselang.

Rancangan yang terinspirasi dari cakar dan kulit komodo itu pun tidak sebarang rancangan, karena dengan fitur-fitur itu Savero Komodo mempunyai gaya traksi yang lebih bagus. Selain traksi, Savero Komodo juga mempunyai kemampuan membersihkan diri sendiri karena pola tapaknya yang kasar dan ekstrem.

Hebatnya lagi Savero Komodo merupakan seratus persen buatan dan hasil kecemerlangan pikiran anak bangsa. Kualitasnya pun boleh diadu karena Gajah Tunggal mengklaim Savero Komodo mempunyai daya tahan minimal 40.000 kilometer.

Savero Komodo sendiri mempunyai dua varian. Pertama adalah Extreme yang berkonstruksi bias dan sangat ampuh jika digunakan di medan berlumpur. Ban jenis itu sangat cocok digunakan oleh mobil-mobil offroad, truk pertambangan, dan perkebunan.

Sementara jenis yang kedua Savero Komodo MT dengan konstruksi radial. Jenis yang kedua ini selain cocok digunakan pada medan offroad juga bisa digunakan di jalan raya.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini