Sukses

Jepang Kembangkan Truk Hibrida Baru

Perusahaan Hino Motors Jepang mobil truk bertekhnologi listrik dibuat menggunakan mesin yang lebih efisien terhadap bahan bakar.

Liputan6.com, Tokyo: Jepang adalah negara pertama yang berhasil mengembangkan tekhnologi Hibrida dalam pembuatan mobil berpenumpang. Kini, perusahan otomotif Jepang kembali mengeluarkan teknologi serupa lewat mobil pick up. Diberitakan NHK, Rabu (15/6), perusahaan Hino Motors Jepang mobil truk bertekhnologi listrik dibuat menggunakan mesin yang lebih efisien terhadap bahan bakar.
 
Untuk pertama kali, mobil truk berbobot dua hingga tiga ton memiliki teknologi ramah lingkungan. Kendaraan ini juga dilengkapi sistem kontrol yang biasa dimiliki mobil hibrida penumpang, mengganti tenaga baterai dengan solar jika kehabisan tenaga.
 
Hino mengatakan, truk buatannya itu dapat menempuh perjalanan 12,2 kilometer mengguankan satu liter solar. Jarak ini satu kilometer lebih jauh dari mobil truk biasa. Truk bertenaga listrik ini akan mulai dipasarkan akhir tahun.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini