Sukses

BMW M3 CRT, Mobil Ringan dari Serat Karbon

Perusahaan mobil mewah asal jerman BMW mengeluarkan produk terbaru BMW M3 CRT yang disebut sebagai mobil super ringan.

Liputan6.com, Berlin: Perusahaan mobil mewah asal jerman BMW mengeluarkan produk terbaru CRT M3 yang disebut sebagai mobil super ringan. Autoevolution mewartakan, Jumat (24/6), BMW M3 CRT adalah pembuatan mobil terbaru dengan teknik menggunakan serat karbon di bagian mobilnya.
 
Mobil tersebut jadi kehilangan beratnya karena penggunaaan serat karbon pada  pada kursi depan, intake udara depan, spoiler belakang dan kap baru. Meskipun kap tersebut dibuat dari serat, jangan khawatir karena kekuatannya sama dengan baja konvensional yang digunakan untuk atap mobil. Bahkan, knalpotnya pun terbuat dari titanium.

M3 juga memiliki navigasi, sistem stereo premium, dan empat pintu untuk memudahkan penumpang untuk memiliki akses ke kursi belakang. 
 
BMW tipe ini memiliki kapasitas 4.4-liter V8. Mobil bertenaga kuda itu dialirkan melalui kecepatan tujuh gearbox dual-clutch. Karena ringan, CRT M3 bisa melaju hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik.(ADO) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini