Sukses

Toyota Gandakan Produksi di India

Toyota Motor berencana untuk menggandakan kapasitas produksi tahunannya di India yang menargetkan sebanyak 310.000 unit pada 2013 mendatang. India merupakan pasar terbesar dunia otomotif.

Liputan6.com, Mumbai: Toyota Motor berencana untuk menggandakan kapasitas produksi tahunannya di India yang menargetkan sebanyak 310.000 unit pada 2013 mendatang. Keputusan penggandaan ini dibuat setelah melihat semakin kuatnya ekonomi India dalam peningkatan penjualan di sektor otomotif.

Seperti dilansir NHK, Kamis (28/7), Toyota juga berencana untuk menginvestasikan sekitar 220 juta dolar AS untuk perakitan di dua pabrik barunya dekat kota selatan Bangalore. Selain itu, Toyota juga akan menghabiskan 186 juta dolar AS untuk membangun pabrik perakit mesin.

Rencananya, produsen otomotif Jepang itu akan meluncurkan kendaraan model terbaru berharga rendah seperti minivan, sport car, dan SUV. India merupakan salah satu pasar terkenal di dunia otomotif, dengan penjualan tahunan lebih dari 3 juta unit. Penjualan mobil India pada 2010 tumbuh sebesar 34 persen dari tahun sebelumnya .

Kini, saham pasar Toyota India masih pada angka 3 persen. Untuk itu, Toyota berencana memperluas bisnis di negara berkembang tersebut dengan alasan penjualan domestik di Jepang tidak diharapkan kembali normal setelah gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini