Sukses

Toyota Selidiki Fuel Pumpnya

Peningkatan permintaan fuel pump dinilai sebagai hal yang tidak wajar. Sebab suku cadang ini harusnya punya ketahanan lebih dari satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta: Para produsen sejumlah merek mobil mengakui permintaan perbaikan suku cadang fuel pump (pompa bahan bakar) pada berbagai jenis mobil produksinya meningkat dalam dua bulan terakhir. Peningkatan permintaan suku cadang pompa bahan bakar mencapai 300 persen.

Pihak Toyota menilai peningkatan ini sebagai hal yang tidak wajar. Sebab suku cadang ini harusnya punya ketahanan lebih dari satu tahun. Namun demikian pihak internal pemegang merek mobil menggelar audit terhadap berbagai kendaraan produksi. Penyebab rusaknya fuel pump masih diselidiki.

Gangguan terhadap fuel pump atau pompa bahan bakar kendaraan kini menjadi meluas. Bahkan kerusakan tak hanya pada satu merek kendaraan saja. Pertamina diminta lebih jujur memastikan kualitas premiumnya dan jangan dijadikan alasan untuk mempertegas pembatasan subsidi BBM.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini