Sukses

Teror Kecepatan Modifikasi Nissan GReddy 35RX Spec-D

Sejak pertama kali meluncur pada 2008, Nissan R35 GTR menjadi primadona para rumah modifikasi.

Liputan6.com, California Sejak pertama kali meluncur pada 2008, Nissan R35 GTR menjadi primadona para rumah modifikasi. Salah satu rumah modifikasi yang ikut mengoprek GTR ini sejak kemunculannya yakni GReddy. GReddy serius melakukan riset Nissan GTR dengan performa yang bengis untuk ajang balap.

Hasil riset Nissan GTR diperkenalkan pertama kali pada ketika Fuji Speedway Top Speed Chalenge tahun 2011. Kecepatan ketika diujicoba mencapai 336 km/jam di trek lurus Fuji Speedway dengan tenaga mencapai 1189HP dengan torsi 1086 lb-ft. 

Hasil modifikasi gila ini juga menyabet gelar Best Concept Car ajang Tokyo Auto Salon tiga kali berturut-turut sejak 2012.

Melansir Dsport Magazine, GReddy merombak lagi mesin VR38DETT setelah puas dengan tenaga sebesar 600HP pada hasil riset pertama mereka.

Mekanik dari GReddy melucuti blok mesin dan memasang satu set piston (6 silinder) produk JE Piston dipadukan connection rod dari Carrillo.

Kepala silinder dibentuk ulang GReddy dengan membentuk kembali ruang bakar untuk silinder yang lebih besar lalu di-porting polish. Katup bawaan dilengkapi per katup buatan GReddy. Pada noken as dibentuk dengan posisi 272 derajat agar menunjang lebih banyak angkatan dan durasi.

Sepasang turbo bawaan diganti dengan produk Garrett TD06SH yang memberikan tekanan sebesar 1,8 bar yang membuat mesin menyalak yang dikombinasikan Wastegate eksternal GReddy Type R untukmenjaga respon
dan boost turbo.

Keduanya menggunakan pengatur tekanan dari Profec B-Spec II yang mengatur tekanan turbo hingga mencapai 29psi.  Knalpot menggunakan GReddy PE-R untuk mengimbangi tenaga galak yang dihasilkan turbo.

Outlet kompressor menggunakan GReddy Type 29 dengan intercooler. Pipa alumunium mengalirkan udara dingin dan padat ke throttle bodi berlubang besar.

Agar suplai bahan bakar semakin bagus, GTR ini menggunakan injektor GReddy yang mampu menyemprot bahan bakar 1.600 cc permenit yang dipasok pompa bahan bakar yang mampu mengalirkan bahan bakar 255 liter per jam untuk bahan bakar dengan oktan 100 hingga 108. ECU tetap menggunakan bawaan mobil namun di atur ulang oleh Neco Corporation.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.