Sukses

Pria Ini Beruntung Bisa `Adopsi` Toyota GT86 Itasha

Mobil GT8 Itasha ini bergitu unik karena bodinya bergambar karakter dari serial televisi Love Live!

Liputan6.com, Tokyo - Bodi mobil yang berhias karakter anime atau komik sudah tak asing lagi berkeliaran di Jepang. Melihat adanya ceruk pasar untuk menggarap mobil dengan bodi bergambar karakter tersebut, produsen otomotif Toyota melepas varian Itasha untuk produknya.

Ya, Toyota mengumumkan sebuah model GT86 Itasha pada pada September 2013. Sedan dua pintu itu sendiri dibalut dengan karakter dari serial televisi Love Live!

Rampung dikerjakan pada November, perusahaan lantas memamerkan mobilnya tersebut di dealer Mega Web di Tokyo. 

Dilansir Rocketnews24, Sabtu (15/3/2014), para penggemar Love Live! tersedot perhatiannya untuk melihat tunggangan dengan bodi unik tersebut. Bahkan diantaranya berkeinginan besar untuk segera membelinya. 

Tak lama berselang, Toyota mengumumkan kabar baik akan menjual GT86 itasha ke pihak yang beruntung. Setelah dilakukan seleksi, Toyota akhirnya memutuskan pria di balik nama Donguri Papa terpilih menjadi pemilik kunci GT86 Itasha.


Papa pun menerima penyerahan mobil barunya itu di agen salah satu agen Toyota di Akishima, Tokyo Barat. "Toyota menguhubungi saya pada akhir Januari, jadi saya berfikir akan kehilangan kesempatan untuk membeli GT86 Itasha," ujarnya.

Sebelum memilih Papa, Toyota telah menawarkan dan bernegosiasi dengan dua calon pembeli. Sayangnya, keduanya menyerah dan tak jadi membeli. Ia diketahui merogoh kocek US$ 14.500 atau setara Rp 164 juta (kurs: Rp11.535 per US$).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.