Sukses

Sulit Parkir Mundur, Sensor Multiangle Solusinya

Sensor parkir ini menjadi aksesoris OEM untuk Toyota Yaris, Camry, Vios, dan juga Daihatsu Xenia

Liputan6.com, Jakarta - Tengah mencari komponen dan aksesoris kendaraan yang unik dan tak lazim, Ajang International Auto Parts Accessories & Equip Exbhition (INAPA) 2014 bisa menjadi pilihan. Salah satu dari puluh produk yang cukup unik adalah sensor parkir multiangle yang diklaim mampu membantu para pengemudi pemula yang masih kesulitan memarkir kendaraannya.

Salah satu produsen asal Malaysia, Xenso Electronics memiliki paket sensor parkir multi angle yang dapat menjangkau seluruh sudut bagian mobil. Alat ini diklaim mampu memudahkan para pengemudi memarkirkan kendaraannya, terutama jika harus parkir dalam keadaan mundur dan di arela sempit.

"Sensor parkir ini dilengkapi empat kamera yang dapat berputar sebanyak 160 derajat yang dapat menjangkau seluruh sudut mobil," ujar Helmi R Talib, Marketing Engineer Xenso Electronic Sdn Bhd di Jakarta, seperti ditulis Jumat (21/3/2014).

Untuk monitornya sendiri, Xenso memasang alatnya pada kaca spion kendaraan agar pandangan pengemudi lebih mudah fokus ketika memarkirkan mobil.  Dalam monitor tersebut, terdapat empat tombol berbeda dengan fungsi mengatur sudut yang akan dilihat oleh sang pengemudi.

Sensor parkir ini menjadi aksesoris OEM untuk Toyota Yaris, Camry, Vios, dan juga Daihatsu Xenia. Saat ini Proton juga mulai menggunakan sensor parkir produk Xenso ini pada Exora sebagai perangkat bawaan mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini