Sukses

Honda NM Vultus, Skuter Futuristik Bergaya Anime

Honda mengeluarkan terobosan baru dengan produk NM Vultus di gelaran Osaka Motorcyle Show 2014.

Liputan6.com, Oregon - Honda mengejutkan dunia otomotif roda dua dengan menghadirkan NM4 Vultus pada gelaran Osaka Motorcycle Show 2014. Perusahaan berlogo sayap kepak ini memperkenalkan dua varian dari NM4, yaitu NM4 - 01 dan NM4 - 02.

NM4 Vultus adalah terobosan baru Honda di segmen skuter mewah di masa depan. Vultus sendiri diambil dari bahasa latin yang berarti penampilan, ekspresi atau wajah.

Melansir Motorcycle USA, yang ditulis Minggu (23/3/2014), skuter bongsor ini adalah hasil garapan kreatif insinyur Honda yang futuristik dengan gaya anime dan manga yang menjadi ciri khas animasi Jepang. Honda juga menyatakan tim kreatif Vultus semuanya berusia antara 20-awal 30 tahun.

Honda menyatakan, NM4 Vultus akan diproduksi massal. Desain yang cukup radikal ini bertujuan untuk menarik segmen pengendara yang benar-benar baru yang berbeda dari segmen Honda pada umumnya

Di sisi lain kendaraan unik ini memiliki perpaduan antara skuter dengan desain radikal yang tidak ditemui pada motor-motor biasa. Desain depan yang besar dan runcing, tangki bensin yang besar dan menggunakan 1 kursi. Bodinya tersaji siluet sehingga menciptakan kesan sangar.

Sebongkah mesin berkapasitas 745cc 2 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 54 HP disematkan Honda dengan platform serupa dengan NC750. Mesin skuter futuristik ini tidak terlihat karena menggunakan cover yang tertutup rapat.

Bagian depan menggunakan windshield dengan lampu berteknologi LED.  Teknologi lain pada skuter ini menggunakaan single shock dan sistem pengereman ABS pada velg ukuran 17 dan 18 inci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.