Sukses

Demi Mobil Listrik, Bos Google Beri Elon Musk Warisan

CEO Google ini menempati urutan ke-13 dalam daftar 400 orang terkaya di AS versi Majalah Forbes 2013.

Liputan6.com, California - Memiliki saldo rekening yang bisa dibilang tidak sedikit membuat CEO Google, Larry Page, sangat matang dalam mengelola keuangan. Bukan untuk dihambur-hamburkan, ia justru berniat menginvestasikan seluruh hartanya ke produsen mobil listrik, Telsa Motor.

Dilansir Inautonews, Senin (24/3/2014), niatan itu Page utarakan saat menghadiri konferensi TED. Saat meninggal, ia menginginkan seluruh uangnya disalurkan kepada sosok seperti Elon Musk, yang merupakan pendiri Telsa Motor.

Page beralasan, sosok Musk membuka perhatian dan menginspirasinya untuk mengubah dunia. Seperti diketahui, Musk memiliki beberapa proyek ambisius seperti SpaceX, yang berencana membawa umat manusia pergi ke Mars, kemudian Solar City dan menahkodai Telsa Motors.

"Anda bekerja karena ingin mengubah dunia dan membuatnya lebih baik," ujar Page di sela-sela wawancara.

Musk diketahui sebagai sosok yang membawa perubahan dalam industri dan memiliki ide yang revolusioner. Ia telah mengembangkan susunan panel surya berukuran besar, mobil sport tenaga listrik, dan sebuah armada yang bisa membawa barang-barang ke Pusat Stasiun Antariksa.

"(Musk) tersanjung dengan komentar Page dan banyak yang mengagumi apa yang dicapai Google," kata juru bicara Telsa Motor.

Untuk diketahui, Page menempati urutan ke-13 dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat (AS) versi Majalah Forbes 2013. Total kekayaan pehobi Kite Boarding itu bernilai US$ 24,9 miliar, sementara Musk hanya memiliki kekayaan sebesar US$ 6,7 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini