Sukses

10 Mobil Tercepat di Dunia (1)

Tidak seperti mobil pada umumnya yang diproduksi massal dengan performa rata-rata,10 mobil ini diproduksi hanya untuk memanjakan

Liputan6.com, Saint Lorent Tidak seperti mobil pada umumnya yang diproduksi massal dengan performa rata-rata, 10 mobil ini diproduksi hanya untuk memenuhi kegilaan para pencinta mobil pada kecepatan.

Mobil berperforma super ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Jika salah satu kendaraan ini diuji, pastinya akan berlalu begitu saja dalam sekejap mata dan hanya menyisakan jejak suara dan aroma ban terbakar.

Image mobil yang agresif, cepat, dan mencolok, telah dibangun untuk memacu adrenalin dan perasaaan bebas di jalur bebas hambatan.

Seperti dikutip dari Therichest, Senin (31/3/2014), berikut adalah daftar sepuluh mobil yang akan memacu adrenalin Anda hingga batas maksimal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hennessey Venom


1. Hennessey Venom GT (434,5 km/jam)


Hanya sedikit orang yang sanggup mengendarai Venom GT yang istimewa ini. Menurut Guinness World Book of Records, Venom GT adalah mobil tercepat yang sanggup melesat dari 0-300 km/jam dalam waktu 13,63 detik di landasan pacu milik NASA.


Hennessey Venom GT dibekali mesin V8 7 liter yang menghasilkan tenaga 1.244 house power (HP). Mesin tersebut membuat Venom GT mampu melesat mencapai 97 km/jam dalam 2,7 detik sehingga menjadi yang tercepat di dunia, bahkan lebih cepat dari Bugatti Veyron Super Sport.

3 dari 6 halaman

Bugatti Veyron


2. Bugatti Veyron Super Sport (432 km/jam)

Selama bertahun-tahun, Bugatti Veyron Super Sport memegang gelar 'Mobil Tercepat di Dunia', dengan kecepatan 432 km/jam. Namun baru baru ini Bugatti harus merelakan tempatnya karena kalah 1,6 km/jam dari Hennessey.

Meskipun telah kalah, namun Veyron tetap memiliki penggila karena kemampuannya melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik.

Veyron Super Sport membopong mesin V16 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.200 HP. Veyron menawarkan serangkaian fitur dan spesifikasi yang mengesankan. Fitur tersebut dipasangkan pada mobil dengan desain sempurna dan memiliki performa tinggi yang unik.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Koenigsegg Agera

3. Koenigsegg Agera R (418 km/jam)

Koenigsegg telah benar-benar membuktikan kemampuannya untuk melesat dengan cepat dan mendapatkan banyak penghargaan tanpa harus menjadi merek besar seperti banyak dilakukan beberapa pihak dalam industri kendaraan.

Kata 'cepat' saja adalah suatu bentuk yang meremehkan kemampuan mobil ini. Beringasnya mobil ini mampu melesatkan pengemudinya dari 0-97 km/jam hanya dalam 2,8 detik berkat mesin V8 5,0 liter yang menghasilkan tenaga 1.140 HP.

 

5 dari 6 halaman

SSC Ulitmate Aero


4. SSC Ulitmate Aero (413 km/jam)


Sejak dibuat pertama kali pada tahun 2007, SSC Ultimate Aero hanya dibuat lima unit hinga kini sehingga sang monster ini menjadi sangat eksklusif. Diakui sebagai salah satu mobil produksi tercepat di dunia, SSC Ultimate Aero didukung oleh mesin V8 twin-turbo yang dapat menghasilkan tenaga 1.287 HP yang dapat menerbangkan pikiran Anda.


Dibandingkan dengan Aero standar, model Ultimate telah didesain ulang dengan aerodinamis yang lebih baik, kemampuan pengereman yang lebih besar, dan lebih banyak menggunakan serat karbon. Untuk meringankan bobot jauh lebih besar.

Ultimate Aero memiliki pilihan berbagai kombinasi warna eksterior dan interior, yang akan memungkinkan pengemudi untuk mengekspresikan kepribadian mereka dan gaya mereka yang unik.

6 dari 6 halaman

Saleen S7 Twin Turbo


5. Saleen S7 Twin Turbo (399 km/jam)

Saleen menjadi salah satu mobil sport edisi terbatas buatan Negeri Paman Sam yang cukup disegani karena desain, performa tinggi, dan tenaga yang galak.

Saleen S7 Twin-Turbo memiliki sejarah panjang pada dunia balap, dan bahkan dapat bersaing dengan raksasa kecepatan seperti Lamborghini.

Mobil ini memiliki mesin V8 twin-turbocharge 7.0 liter yang menghasilkan tenaga 750 HP dan mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dengan mudah berkat bodi berbahan serat karbon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini