Sukses

Mercedes Benz Roadster SL Class Makin Bertenaga

Mercedes-Benz berencana melakukan penyegaran pada dua model dari varian roadster SL Class yang menjadikannya lebih bertenaga.

Liputan6.com, Stuttgart Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, berencana melakukan penyegaran pada dua model dari varian roadster SL Class. Penyegaran mulai dilakukan pada 7 April mendatang dan berfokus pada sektor mesin.

Dua model roadster yang mendapat sentuhan terkini pada dapur pacunya yaitu Mercedes Benz SL 350 dan Mercedes Benz SL 63 AMG yang jadi lebih bertenaga dan rencananya dilepas ke pasar pada 2015 mendatang.

Melansir laman Autoevolution, yang ditulis Minggu (6/4/2014), Line up SL 350 akan digantikan dengan SL 400. Kita harus mengucapkan selamat tinggal pada mesin naturally-aspirated 3.5 liter V6 karena akan digantikan mesin berkapasitas 3.0 liter twin-turbocharged yang diambil dari model E 400.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 333 horse power (HP) dengan torsi 480 Nm yang lebih efisien bahan bakar namun memiliki performa yang tetap galak.

Selain itu, Mercedes Benz juga akan meniadakan pilihan performance package pada SL 63 AMG. Paket tersebut digantikan dengan AMG limited-slip differential. Nantinya Mercedes Benz SL 63 AMG mengusung mesin yang "hanya" mampu menyemburkan tenaga hingga 585 hp dengan torsi puncak 900 Nm.

Kedua model tersebut akan menggunakan jenis transmisi yang sama yakni tujuh percepatan 7G- Tronic. Bedanya, SL 400 menggunakan Speedshift Plus sementara AMG kehilangan torque conventer untuk transmisi tujuh percepatan MCT yang selama ini digunakan.

Perlu diingat bila informasi yang disampaikan di atas belum secara resmi dikonfirmasi pihak Mercedes Benz di Stuttgart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.