Sukses

Energica Eco, Sepeda Motor Listrik Paling Kencang

Energica Ego, salah satu sepeda motor bertenaga listrik yang memiliki kecepatan super. Sepeda motor ini dibanderol dengan harga Rp 316 juta.

Liputan6.com, Modena - Italia tak henti-hentinya menciptakan kendaraan super dengan kecepatan yang luar biasa. Negara tersebut tak hanya menciptakan mobil supercepat seperti Ferrari dan Lamborghini tapi juga sepeda motor super macam Ducati.

Setelah selama ini menciptakan sepeda motor super dengan sumber tenaga konvensional berbahan bakar bensin, Kali ini dari Italia muncul sepeda motor bertenaga listrik yang memiliki kecepatan super.

Sepeda motor itu Energica Ego yang menciptakan sepeda motor super bertenaga listrik. Motor super ini memiliki kecepatan tak jauh berbeda dengan Harley Davidson namun tanpa menimbulkan suara bising seperti si motor besar dari Amerika Serikat tersebut.

Melansir laman Forbes, yang ditulis Selasa (8/4/2014), Energica Eco ini menggunakan transmisi otomatis yang membuat berkendara jarak jauh tidak pegal mengatur transmisi dan menarik kopling. Baterai dari Energica Eco ini sanggup menempuh jarak hingga 160 km sekali isi penuh.

Motor ramah lingkungan ini juga memiliki kecepatan yang luar biasa, mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam dua detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

Peranti pendukung keselamatan terkini juga tak lupa disematkan seperti komponen rem dari Brembo dengan didukung sistem ABS dari Bosch.

Energica Eco ini diproduksi di Modena dan rencananya dijual untuk umum dengan banderol US$ 28 ribu atau sekitar Rp 316,8 juta (kurs Rp 11.316 per Dollar). Bagi para pecinta motor sport Italia, tak ada salahnya bila mengkoleksi salah satu motor bertenaga listrik tercepat yang masih jarang di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini