Sukses

All New Honda City, Amunisi Baru Honda Pertahankan Singgasana

Merengkuh pasar sedan sebesar 40% pada tahun lalu, HPM kembali memperkenalkan model terbaru dari City.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun pasarnya cukup kecil, PT Honda Prospect Motor (HPM) ingin tetap mempertahankan gelarnya sebagai pemimpin di kelas small sedan. 


Menguasai pasar sebesar 40% pada tahun lalu, HPM kembali memperkenalkan model terbaru dari City yang berkontribusi besar terhadap penjualan sedan Honda di Tanah Air.

“Honda City berhasil terjual sebanyak 2.974 unit pada tahun lalu dari seluruh penjualan mobil Honda sebanyak 7.386 unit,” papar Marketing & Aftersales Services Director Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, dalam peluncuran All-new Honda City, di Ritz Carlton, Kamis (24/4/2014).

Memulai debutnya di pasar dalam negeri pada 1996, tercatat 64.034 unit Honda City telah beredar di Indonesia. Diakui Janfis, di samping kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) dan Multiple Purpose Vehicle (MPV) mobil jenis sedan memang memiliki kontribusi besar dalam penjualan secara keseluruhan.

"City memberikan kontribusi besar dalam membangun reputasi sedan di Indonesia," ungkap President Director Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

Mobil yang beredar di 55 negara itu membukukan penjualan lebih dari 2,2 juta unit secara global. Momentum ini membuat pabrikan untuk mengembangkan generasi terbaru dari Honda City.

Hadir dengan kesan dinamis dengan fitur keselamatan

All-new Honda City hadir ingin menegaskan kesan sporty dan dinamis. Dari sisi eksterior, Honda City menampilkan desain baru Front Grille, bumper yang disokong Fog Lamp serta Headlamp anyar di bagian depan.

All-new Honda City juga diperkuat dengan LED Turning Signal, Exclusive Rear Chrome Garnish, Sporty Combi Lamp, dan Rear Reflector untuk mempertegas tampilan muka.



Di kabin, kesan nyaman dan mewah terlihat dari tampilan interior. Pada kursi baris kedua misalnya, tersedia fitur sandaran kepala Adjustable Headrest‎, yang bisa diatur tingkat ketinggiannya juga Armest dengan Cup Holder.

Sistem pendingin udara juga ditingkatkan melalui Rear AC Ventilation untuk memberikan kesejukan udara yang merata ke seluruh kabin.



Ruang kompartemen juga menjadi fokus Honda dengan menyediakan ruangan berkapasitas 486 liter. Jika dirasa kurang, fitur Rear Sear 60:40 Fold Down bisa dimanfaatkan untuk melipat baris kursi kedua dengan menarik Release Lever yang berada di bagasi belakang.

Menyoal mesin, sedan menggendong mesin SOHC i-VTEC berkapasitas 1,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 120 PS dan rosi 18,8 kg.m. All-new Honda City juga dilengkapi dengan Electric Power Steering untuk membuat manuver lebih lincah dan responsif, Suspensi MacPherson Strut di bagian depan juga H-Shape Torsion pada bagian belakang untuk memberikan performa kendaraan yang tetap nyaman meskipun melaju di jalanan yang kurang rata.

Tak ketinggalan, transmisi CVT yang mengaplikasikan Earth Dream Technology menghasilkan perpindahan gigi yang lebih halis, efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, juga performa mesin yang maksimal. Untuk optimalisasi penggunaan BBM, mobil memiliki fitur ECON Mode yang bisa menekan penggunaan bahan bakar hingga 20%.

Untuk fitur keamanan, All-new Honda City dibangun dengan rangka bodi berteknologi G-Force Control Technology (G-Con) + ACE, serta Dual Front SRS Airbag. Untuk tipe ES, terdapat sistem i-Side Airbag dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Adapun, seluruh tipe All-new Honda City telah dilengkapi sistem keselamatan di antaranya sistem pengereman Anti-lock Breaking System (WBS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

All-new Honda City tersedia dalam tiga tipe, yakni S, E, dan ES. Mobil juga tersedia dalam pelbagai pilihan warna, yaitu Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, juga Golden Brown Metallic.

Mobil dibanderol dengan harga mulai dari Rp 277 juta untuk tipe S manual, Rp 287 juta tipe S CVT, Rp 290 juta tipe E manual, Rp 301 juta tipe E CVT, dan yang termahal tipe ES dengan banderol Rp 321 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini