Sukses

BMW Bocorkan M5 Anyar Pada Ulang Tahunnya ke-30

BMW meracik ulang mesin M5 sehingga meningkatkan output tenaga menjadi 592 horse power (HP).

Liputan6.com, Munich - BMW memberi sebuah kejutan spesial kepada para Bimmer (penggemar BMW) tahun ini. Pada ulang tahun peluncurannya yang ke-30, BMW membocorkan desain terbaru dari M5.

Melansir laman Autoblog, Selasa (6/5/2014), pabrikan yang bermarkas di kota Munich ini meracik ulang mesin M5 sehingga meningkatkan output tenaga sebesar 32 horse power (HP).

Dengan peningkatan output tersebut, tenaga BMW M5 melonjak menjadi 592 HP, jumlah output tenaga ini di klaim BMW lebih besar 17 HP dari BMW M5 dengan paket competition saat ini.

Bergeser ke bagian transmisi, menurut rumor yang berkembang di kalangan Bimmer, BMW M5 akan hadir dengan sistem transmisi dual-clutch gearbox. Transmisi tersebut juga akan dipakai pada M5 yang akan dijual di Amerika Serikat.

Pada edisi ulang tahun kali ini, BMW M5 tidak banyak mendapat ubahan yang mencolok pada sisi eksterior. BMW hanya menyematkan emblem 30th Anniversary pada bagian samping mobil dan melabur M5 dengan cat warna Frozen Dark Silver Metallic, sedangkan pada bagian kaki kaki memakai velg ukuran 20 inci dengan warna krom gelap yang semakin menunjukkan aura tegas.

Sementara itu pada sisi interior, BMW M5 memakai kombinasi antara jok kulit Merino dan pelapis dari Alcantara. Agar nampak semakin mewah, pada lis pintu dan konsol tengah interior M5 memakai warna alumunium gelap dan juga dipasang emblem edisi khusus.

Menurut pihak BMW, mereka hanya akan memproduksi edisi terbatas ini hanya 300 unit saja. M5 ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di ajang Festival M di Nürburgring pada 20-22 Juni 2014 mendatang.

Muncul kabar di kalangan Bimmer kalau M5 akan diproduksi pada Juli 2014. Kita tunggu saja kabar selanjutnya apakah BMW benar-benar memproduksi edisi terbatasnya pada periode tersebut atau bahkan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini