Sukses

China Bikin Kembaran Range Rover Evoque

Desain lima pintu pada Landwind E32 hampir identik dengan milik Evoque hampir di tiap sudutnya.

Liputan6.com, Beijing - Gelaran Beijing Auto Show yang diadakan pada bulan lalu banyak menginspirasi produsen lokal Cina dalam mendesain mobil-mobil terbaru.

Setelah pada gelaran tersebut muncul mobil garapan produsen lokal dengan desain menyerupai Mercedes Benz G Class dan Jeep Wrangler, kini muncul desain sebuah mobil yang serupa dengan Land Rover Range Rover Evoque.

Melansir laman Autoblog, Selasa (6/5/2014), desain mobil bernama Landwind E32 tersebut diketahui bocor dari kantor paten Cina. Desain lima pintu pada mobil ini hampir identik dengan milik Evoque hampir di tiap sudutnya.

Replika dari Evoque ini dibuat dengan desain sudut yang mengkotak pada lampu, grill radiator yang lebih tinggi serta ukuran roda yang lebih kecil. Namun, secara keseluruhan bentuk siluet pada lengkungan roda tidak berubah.

Perbedaan mencolok antara kedua cross over terdapat di bawah kap mesin. E32 akan didukung oleh mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan output sebesar 190 horse power (HP). Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis delapan percepatan.

Sayangnya pihak pabrikan tidak mengkonfirmasikan E32 akan memakai penggerak all wheel drive seperti Evoque atau tidak.

Pihak Land Rover belum mengomentari tentang mobil jiplakan ini. Dalam situasi seperti ini biasanya pabrikan mobil seperti Land Rover akan membawa masalah ini ke pengadilan untuk menghentikan produksi crossover untuk ekspornya ke Eropa.

Sepertinya tuntutan yang diminta oleh Land Rover akan menjadi sia-sia karena produsen lokal Cina tidak akan menjual mobil di luar negara asalnya. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini