Sukses

Toyota Belum Kepikiran Bikin Mobil Murah 7 Kursi

Hadirnya LCGC dengan fitur 7-seaters diprediksi akan menggangu jualan mobil di segmen low-MPV.

Liputan6.com, Jakarta - Lahirnya mobil yang mengusung fitur tujuh kursi penumpang (7-seaters) di segmen mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC tak membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) ikutan latah dan bermain di segmen tersebut.

Menurut Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, sejauh ini belum ada keinginan pabrikan untuk menggarap Low Cost Green Car 7-seaters.

"Kami mengeluarkan produk berdasarkan keinginan konsumen," jelas dia seusai peluncuran NAV1 generasi terbaru di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Hadirnya LCGC dengan fitur 7-seaters diprediksi akan menggangu jualan mobil di segmen low-MPV. Namun, Samulo optimistis bahwa kehadiran mobil anyar itu tidak akan mengusik jualan Avanza.

"Toyota selalu melihat persaingan dengan sisi positif dan tidak khawatir. Hadirnya LCGC dengan 7-seater justru membuat persaingan semakin sehat," imbuh dia.

Seperti diketahui, hadirnya mobil 7-seaters pertama di kategori LCGC ditandai oleh ditetaskannya Datsun GO+ Panca. 

Mobil lima pintu itu hadir dengan mesin berkapasitas 1,2 liter yang menyemburkan tenaga 68 horse power berkobinasi dengan sistem transmisi manual lima percepatan.

Nissan Datsun Go+ Panca sudah bisa dipesan mulai 8 Mei dan dibanderol dari harga Rp 85 juta hingga Rp 103 juta. (Gesit Prayogi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.