Sukses

Yamaha Bakal Luncurkan R25 pada 20 Mei

Desain dari R25 ini sangat agresif dari bentuk lampu depan ganda yang meruncing dan bentuk tangki yang berotot.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar sepeda motor tanah air sebentar lagi akan mendapat kejutan baru dari pabrikan motor belogo garputala, Yamaha. Yamaha berencana meluncurkan varian sport terbarunya yaitu R25 pada 20 Mei 2014.

Berita tentang Yamaha R25 telah banyak beredar di seluruh web sejak lama dengan banyak spekulasi tentang tanggal dan ratusan gambar tentang motor tersebut. Sekarang, pabrikan asal Jepang Yamaha itu telah meluncurkan situs teaser (IWantYamahaR25.com ) yang menyatakan the R25 akan diluncurkan di Indonesia pada 20 Mei 2014 seperti dilansir dari Motorbeam, Senin (12/5/2014).

Sayangnya dari pantauan Liputan6.com pada web tersebut tidak memberi informasi lebih lanjut mengenai R25. Pada web tersebut menginformasikan kepada calon konsumen kalau para pembeli pertama dari R25 akan mendapat helm premium dari AGV dengan emblem VR46 yang merupakan inisial dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Desain dari R25 ini sangat agresif dari bentuk lampu depan ganda yang meruncing dan bentuk tangki yang berotot mirip saudara tuanya yaitu Yamaha R6. Sementara itu pada bagian ekor memiliki pola meruncing dan tajam disertai lampu belakang yang memakai LED.

Menurut rumor yang berkembang, Yamaha R25 mengusung mesin dua silinder yang menghasilkan output tenaga sebesar 34 horse power (HP).

Sebagai informasi, Yamaha memperkenalkan konsep R25 pada gelaran Tokyo Motor Show 2013 dan langsung diperkenalkan oleh Valentino Ross di gelaran tersebut. R25 mengusung desain yang terinspirasi oleh Yamaha YZR M1 besutan Valentino Rossi di ajang balap MotoGP.

Dengan menetasnya R25 akan semakin memantapkan posisi Yamaha pada segmen motor sport Tanah Air setelah sebelumnya pabrikan berlogo garputala tersebut telah meluncurkan motor sport untuk segmen entry level yaitu YZF R15. Di Indonesia, R25 akan digunakan oleh Yamaha sebagai senjata untuk bersaing dengan Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja atau ZX 250. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.