Sukses

Toyota: Penjualan Avanza Tak Terusik Mobil Murah 7 Kursi

Toyota menyambut positif kehadiran mobil anyar dan memberikan konsumen pilihan untuk memiliki kendaraan sesuai kebutuhannya.

Liputan6.com, Jakarta - Datsun langsung menggebrak pasar mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) dengan menetaskan model yang mengusung tujuh kursi penumpang. Kendati disinyalir mampu menggoyahkan eksitensi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), PT Toyota-Astra Motor (TAM) optimistis jualan Avanza tidak akan terusik.

Dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, yakin penjualan Avanza tidak terusik atas kehadiran LCGC 7 kursi penumpang, yakni Datsun Go+ Panca. Menurut dia, perseoran justru menyambut positif kehadiran mobil anyar dan memberikan konsumen pilihan untuk memiliki kendaraan sesuai kebutuhannya.

“Produk-produk yang kami keluarkan berdasarkan survei dari konsumen. Kami yakin produk kami diterima baik konsumen Indonesia,” ujarnya kepada Liputan6.com, yang ditulis Selasa (13/5/2014).

Lebih jauh, TAM saat ini belum mempertimbangkan untuk menggarap model LCGC tujuh kursi penumpang. Namun ia pun secara tak langsung menyinggung soal kemungkinan rencana menggarap model di segmen tersebut. “Kami mengikuti perkembangan dan keinginan dari konsumen,” imbuh Samulo.

Data dari Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, penjualan LMPV Toyota Avanza menembus 16.315 unit pada Maret lalu. Sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, pabrikan telah menjual secara wholesales model tersebut sebanyak 48.335 unit.

Sementara itu, menurut Samulo, penjualan model LCGC Toyota Agya rata-rata mencapai 5.000 unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini