Sukses

Mercedes Benz Siapkan Pesaing BMW X6

Crossover Mercedes akan menggunakan platform dari keluarga M-Class.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan berlogo three pointed stars, Mercedes Benz, rupanya tidak tinggal diam atas langkah rival senegaranya yaitu BMW membuat X6 yang mengusung model Sport Utility Vehicle (SUV) berdesain kompak. Pabrikan yang bermarkas di kota Stuttgart, Jerman, ini menyiapkan sebuah crossover yang digadang-gadang bisa menjadi pesaing berat bagi X6.

Melansir laman Motorauthority, Jumat (16/5/2014), Baru-baru ini beredar foto spyshoot dari crossover Mercedes tersebut di dunia maya. Crossover tersebut nantinya akan menggunakan platform dari M-Class dan diproduksi menjadi satu dengan varian SUV Mercedes lainnya di pabrik Tuscaloosa, Alabama.

Crossover ini akan menjadi keluarga baru ML-Class kelima yang mengusung model buritan beserta lampu belakang yang mengadopsi dari keluarga sedan mewah Mercedes yaitu S-Class.

Menurut desas-desus yang berkembang, pesaing dari BMW X6 ini akan mengusung nama model MLC atau M-Class Coupe. Penamaan yang dilakukan oleh Mercedes ini diadopsi dari penamaan produk Mercedes lainnya seperti C-Class, E-Class, atau S-Class.

Tak hanya akan meluncurkan sebuah crossover berbasis coupe, pihak Mercedes juga sedang merencanakan generasi terbaru dari GLK-Class yang mengusung desain coupe. Kedua desain tersebut sebelumnya telah diperkenalkan oleh Mercedes dalam gelaran Beijing Motor Show bulan lalu namun masih dalam berupa konsep.

Mercedes Benz rencananya akan meluncurkan pesaing berat berat dari BMW X6 ini pada kuartal ketiga tahun 2015 mendatang dan paling lambat kemungkinan di awal 2016. Namun, hingga saat ini pihak Mercedes belum membocorkan rencana peluncuran untuk GLK Class berbasis coupe. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini