Sukses

Nissan Kenalkan 370Z Anyar yang Lebih Dingin dan Agresif

370Z terbaru hadir dengan desain grill yang jauh lebih besar dan diapit oleh headlamp berteknologi LED daytime running.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan memperkenalkan 370Z anyar yang digarap bersama dengan Nismo yang merupakan divisi tuning dari Nissan. 370Z terbaru hadir dengan desain yang lebih tegas dan pengendalian yang lebih lincah.

Dilansir dari Topspeed, Minggu (18/5/2014), 370Z terbaru hadir dengan desain grill yang jauh lebih besar dan diapit oleh headlamp berteknologi LED daytime running. Nissan menyematkan ventilasi pada sisi samping bumper depan untuk pendinginan rem depan yang lebih baik.

Secara keseluruhan, bentuk bodi dari 370Z tidak banyak berubah dari model yang sebelumnya. Nissan hanya menambahkan aksen merah pada bodi kit serta spion dari 370Z ini untuk semakin memunculkan aura agresif.

Aksen merah disematkan pada bodi kit depan yang terletak pada bumper bawah yang terlihat kontras dengan cat putih milik 370Z. Sementara itu pada bagian buritan mengalami perubahan desain diffuser serta spoiler yang lebih aerodinamis.

Beralih ke sisi interior, Nissan 370Z memakai kursi balap dari Recaro yang dirancang khusus oleh Nismo. Interior hingga setir dari 370Z ini dibalut kulit garapan Alcantara dengan kombinasi warna hitam serta merah untuk memberikan sensasi kenyamanan kelas atas.

Untuk semakin memanjakan pengemudi selama perjalanan, Nissan membekali 370Z dengan sistem audio dari Bose yang menggelegar. Nissan tak lupa menyertakan layar touchscreen dan SiriusXM Satellite Radio untuk fitur navigasi.

Pada sektor mesin, Nissan mempercayakan racikan mesin 370Z kepada Nismo untuk performa yang luar biasa. Nismo membekali 370Z dengan mesin V6 berkapasitas 3,7 liter dengan transmisi manual yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 350 horse power.

Kabar baiknya yaitu Nissan akan memberikan pilihan transmisi otomatis tujuh percepatan dengan menggunakan paddle shift untuk perpindahan gigi. Dengan teknologi mesin dan transmisi anyar yang dimiliki, 370Z memiliki kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

Nismo bekerja keras menggarap kaki-kaki dari 370Z dengan memberikan suspensi serta stabilizer terbaru yang dirancang ulang serta menyematkan velg berukuran 19 inci agar mobil ini stabil ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Nissan secara resmi belum mengumunkan harga 370Z ini. Namun dari kabar yang berhembus, 370Z akan dibanderol dengan harga US$ 44 ribu atau sekitar Rp512 juta (kurs Rp 11.412 per US$). 370Z ini akan resmi meluncur ke pasar pada 2015 mendatang. (Ysp/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini