Sukses

[INFOGRAFIS] Tips Buat Bikers Saat Motor Harus Berhenti Mendadak

Agar tidak terjadi insiden, butuh teknik yang tepat ketika melakukan rem mendadak. Berikut tips untuk rem mendadak dalam info grafis.

Liputan6.com, Jakarta Jalanan Jakarta memang semrawut. Terkadang banyak mobil pribadi, angkutan umum atau bahkan motor yang berhenti mendadak. Kondisi ini tentu saja mengagetkan pengendara di belakangnya, yang kalau tidak betul-betul awas bisa jatuh atau menyeruduk kendaraan di depannya.

Jika sudah begini pengendara sepeda motor dituntut harus menghentikan laju kendaraannya secara cepat. Namun, beberapa pengendara sepeda motor terkadang gugup ketika dihadapkan dengan kondisi harus mengerem mendadak. Akibatnya mereka tidak menghentikan laju kendaraannya dengan sempurna dan menyebabkan terjadinya insiden atau bahkan kecelakaan.

Agar tidak terjadi insiden, butuh teknik yang tepat ketika melakukan rem mendadak. Berikut tips untuk rem mendadak bagi pengendara sepeda motor dalam Info Grafis, Rabu (21/5/2014). (Tim Info Grafis Liputan6.com)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini