Sukses

McLaren P1 Melesat di Sirkuit Sentul

McLaren P1 ditenami dengan supercar lain kala mengitari sirkuit.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen supercar asal Inggris, McLaren, mulai menyebar model P1 di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sejumlah foto yang beredar di jagad maya menjelaskan bahwa mobil itu telah dijoba mengitari sirkuit Sentul, Bogor.

Dilansir dari Inautonews, yang ditulis Kamis (22/5/2014), mobil yang dicoba di Sentul itu adalah unit pertama McLaren P1 yang masuk Indonesia. Dalam sejumlah foto yang tersibak, McLaren P1 ditenami dengan supercar lain kala mengitari sirkuit.

McLaren P1 merupakan mobil hibrid pertama dari pabrikan yang juga menjadi model tercepat yang pernah ditetaskan. Mengusung desain dua pintu, mobil hadir dengan sistem penggerak roda belakang.

Menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang berpadu mesin elektrik, mobil bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam 2,8 detik dan mampu melesat dengan kecepatan maksium 350 km per jam.

Setelah resmi menetaskan McLaren P1, produsen mobil yang bermarkas di Surrey, Inggris, itu juga akan melepas P15 pada 2017.

Menurut laporan dari Car & Driver, McLaren P15 akan menggendong mesin hybrid dan tidak akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas seperti P1 dan dipatok US$ 500 ribu atau setara Rp 5,7 miliar (memakai asumsi kurs Rp 11.490 per dolar AS). (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini