Sukses

Ngebut di Atas Permukaan Air, Pembalap Ini Sabet Rekor Dunia

Dia berhasil melaju di atas permukaan air sejauh 1.001 kaki pada kecepatan 86 km per jam.

Liputan6.com, Reykjavik - Seorang pembalap Formula Offroad asal Islandia mencoba mengukir namanya dalam buku rekor dunia. Dengan menggunakan mobil buggy yang dimodifikasi, dia berhasil melesat cepat di atas permukaan air.

Hal ini dipamerakannya dalam gelaran balap offroad di Islandia. Pembalap berbadan gempal dengan nama Gudjorn Grimsson berhasil memukau ratusan pasang mata yang menyaksikan ajang balapan tersebut.

Sebelum memulai aksinya, Grimsson dan timnya menyiapkan sebuah mobil buggy dengan spesifikasi khusus agar mobil bisa lincah di atas permukaan air. Hasilnya, sebagaimana dilansir dari Carbuzz, Minggu (25/5/2014), dia berhasil melaju di atas permukaan air sejauh 1.001 kaki pada kecepatan 86 km per jam.

Berdasarkan sebuah video yang diunggah di YouTube, dia melakukan dua aksi ngebut di atas permukaan air dalam dua bagian. Pertama ia hanya menyeberangi sebuah sungai. Kemudian yang membuat penonton berdecak kagum ia mengambil rute air yang lebih panjang.

Untuk melumat rute tak umum itu, Grimsson dan timnya melakukan modifikasi pada sektor mesin dengan menggunakan Ford V8 dengan tenaga 1.600 horsepower (HP) dan ban khusus untuk menjaga mobil tetap melaju cepat dan stabil di atas permukaan air.

Setelah mendapatkan rekor, Grimmsson berencana untuk beraksi pada tahun depan demi mengukir namanya untuk sebuah kategori rekor dunia yang lebih gila. "Ini bukan mematahkan rekor yang ada tapi membuat rekor baru. Tahun depan saya akan membuat aksi lagi," terang Grimsson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini