Sukses

Tampang BMW Seri 2 Tanpa Atap Tersibak

BMW Seri 2 Convertible merupakan pengganti dari sportcar Seri 1 yang akan di hentikan produksinya.

Liputan6.com, Munich - BMW siap meluncurkan seri 2 dalam bentuk coupe dalam beberapa bulan ke depan. Coupe garapan pabrikan yang berbasis di kota Munich ini akan menjadi mobil yang cukup menyenangkan terutama pada model M235i.

Hal tersebut terlihat pada foto spyshoot model M2 yang baru-baru ini beredar di jagat maya. Mobil dengan atap terbuka itu nampak sedang diujicoba dan tidak banyak selubung yang menutupi perubahan pada sportcar convertible BMW tersebut.

Melansir laman Motorauthority, yang ditulis Kamis (29/5/2014), seri 2 Convertible yang sedang diujicoba oleh BMW merupakan pengganti dari sportcar Seri 1 Convertible. Desain dari keduanya juga hampir identik kecuali penggunaan atap soft-top pada BMW seri-2 yang terlipat rapi dalam bagasi.

Dengan banyaknya peminat yang menggemari desain dari seri 2 saat ini, pihak pabrikan tidak banyak memberikan update pada keluarga seri 2 yang sedang diujicoba termasuk varian Active Tourer yang nantinya menyusul diluncurkan.

BMW seri 2 convertible akan hadir dalam dua varian yaitu model 228i yang mengusung mesin empat silinder turbo yang menghasilkan output tenaga sebesar 240 horse power (HP) serta model M235i M Performance yang dibekali mesin enam silinder turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 322 HP.

Kedua model tersebut akan mendapat fitur penggerak xDrive terbaru yang menggerakkan empat roda dengan bantuan sensor elektrik

Tak hanya membekali dengan xDrive, BMW memberi dua pilihan transmisi pada convertible anyar garapannya. Pilihan transmisi tersebut meliputi transmisi manual enam percepatan dan delapan percepatan otomatis.

BMW mengharapkan kedua model dalam keluarga seri-2 convertible ini akan diperkenalkan pada akhir tahun ini dan mulai dijual pada musim semi tahun depan. Hal ini berarti generasi penerus dari seri 1 convertible ini akan menjadi model untuk tahun 2015. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini