Sukses

Cari Mobil yang Bisa Terbang, Tunggu 4 Tahun Lagi

Di udara kendaraan ini bisa mengudara di ketinggian 12 ribu meter dengan kecepatan 885 km per jam.

Liputan6.com, California - Mobil yang bisa terbang mungkin baru bisa kita lihat dalam film-film bergenre sci-fi. Namun, sebuah teknisi dan desainer asal Amerika Serikat (AS) saat ini tengah memikirkan untuk merealisasikan mobil terbang ke dunia nyata.

Adalah desainer yang berbasis di California dan teknisi dari Airboss Aerospace bekerjasama untuk membuat sebuah mobil yang bisa memiliki fungsi sebagai pesawat jet mewah. Dilansir dari Carbuzz, Minggu (8/6/2014), kendaraan itu dirancang memiliki dua fungsi, bisa berjalan di darat dan mengudara. Keren!

Seperti mobil pada umumnya, kendaraan memiliki empat roda. Tapi bedanya, inovasi bernama GF7 ini memiliki sayap yang bisa ditekuk dan juga ekor yang biasanya ditemukan pada pesawat konvensional.

GF7 flying car concept

Untuk menggerakan karya inovatif ini, mobil ditopang mesin jet listrik yang mendapat tenaga dari sebuah baterai 50 kWh. Baterai bisa menampung cadangan energi untuk terpang sejauh 129-193 km dan memerlukan landasan terbang sepanjang 750 meter dengan lebar 7 meter.

GF7 flying car concept

Menurut hitung-hitungan, GF7 bisa berakselerasi pada kecepatan 0-96 km dalam 7-12 detik dan memiliki kecepatan maksium 160 km per jam. Di udara kendaraan ini bisa mengudara di ketinggian 12 ribu meter dengan kecepatan 885 km per jam.

Saat ini, GF7 masih dalam fase pengembangan tahap awal, tapi tim berharap bisa memamerkan purarupa pertama dalam empat tahun ke depan. Sementara itu, Anda perlu merogoh kocek yang tidak murah untuk mendapatkan GF7 yang disebutkan akan dibanderil pada harga US$ 3-5 juta. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini