Sukses

Mobil Ini Dipakai Polisi Madrid untuk Pantau Turis

Kepolisian Kota Madrid memutuskan bekerjasama dengan Renault untuk menyiapkan tunggangan petugasnya dengan model Megane RS.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Madrid tak mau ketinggalan dengan Dubai, Inggris dan Italia yang memperkuat armada patroli polisinya dengan mobil-mobil bermesin ganas. Kali ini, kota yang menjadi salah satu destinasi liburan para turis dunia itu dibekali dengan hatchback besutan Renault.

Ya, sebagaimana disadur dari Periodismodelmotor, Kamis (12/6/2014), kepolisian Kota Madrid memutuskan bekerja sama dengan Renault untuk menyiapkan tunggangan petugasnya dengan model Megane RS.

http://periodismodelmotor.com/wp-content/uploads/2014/06/megane-rs-policia-municial-madrid-97.jpg

Memang, Megane RS bukanlah supercar seperti Bugatti Veyron yang digunakan oleh polisi Dubai. Namun, mobil ini dinilai cukup ideal untuk memantau para turis dan menguber para pelaku kejahatan.

Adapun, Renault Megane RS ini dibekali dengan mesin empat turbo berkapasitas 2,0 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 265 horsepower (HP). Mobil juga dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan.

http://periodismodelmotor.com/wp-content/uploads/2014/06/megane-rs-policia-municial-madrid-107.jpg

Secara keseluruhan, Renault memproduksi sebanyak 358 unit Megane RS untuk dirubah menjadi mobil patroli polisi. Untuk setiap mobilnya, produsen mematok harga 28.500 euro setara Rp 455 juta (estimasi kurs Rp 15.985). (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini