Sukses

Begini Cara Honda Pamer Civic Type R

Melalui sebuah pariwara video perusahaan coba memberikan sedikit bocoran soal tampang dari Civic Type R.

Liputan6.com, Tokyo - Honda belum resmi meluncurkan Civic Type R ke pasar otomotif global. Untuk menjawab rasa penasaran akan tampang dari bentuk dari mobil itu, pabrikan asal Jepang itu punya cara unik. Bagaimana?

Civic Type R memang menjadi produk yang sangat dinanti-nanti. Bagaimana tidak, mobil bakal hadir dengan peningkatan di sektor ruang pacu. Demikian dilansir dari Autoevolution, yang ditulis Jumat (13/6/2014).

Karena itu, Honda pun memiliki strategi khusus untuk menggoda para penggemarnya. Informasi perihal kompetitor Golft GTI dan Ford Focus ST itu dibuat semenarik mungkin. Kali ini melalui sebuah pariwara video perusahaan coba memberikan sedikit bocoran soal tampang dari Civic Type R.

Video itu menggunakan objek sebuah mobil Civic yang berubah warna sesuai dengan tinggi rendahnya putaran pada mesin. Semakin pedal gas dibejek mobil yang tadinya berkelir putih berubah menjadi merah. Hingga pada akhirnya sorotan kamera berpindah ke bagian buritan dengan menampilkan sebuah Civic Type R yang bakal hadir dengan spoiler dan peningkatan desain pada bumper.

Honda mengatakan kalau video ini merupakan sebuah konsep, tapi 99 per siap untuk diproduksi. Desas-desus yang beredar menyebut kalau mobil hadir dengan mesin berkapasitas 2,0 liter yang bisa memproduksi tenaga di kisaran 280 hingga 300 horsepower (HP).

Tak hanya kuat di mesin, mobil juga bakal dilahirkan dengan bodi kit yang lebih agresif termasuk air intake berukuran besar pada bagian depan dan sayang belakang. Tak luput Civic Type R juga mengusung empat twin-dual knalpot. Untuk lebih lengkapnya simak video di bawah ini: (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini