Sukses

Jaguar-Land Rover Berambisi Jadi Merek Eksklusif

Karya yang dibuat oleh Jaguar Land Rover Special Operations adalah Jaguar Project 7 yang merupakan supercar dengan basis Jaguar F-Type.

Liputan6.com, London - Jaguar-Land Rover merupakan merek kendaraan papan atas dunia. Meskipun saat ini telah menjadi brand premium, tidak menyurutkan niat Jaguar-Land Rover menjadi sebuah brand eksklusif.

Untuk merealisasikan mimpi tersebut, Jaguar-Land Rover mendirikan sebuah departemen yang mereka namai Jaguar Land Rover Special Operations.

Divisi tersebut bertugas menciptakan kendaraan dengan performa tinggi dan edisi terbatas dari merek tersebut yang hanya dimiliki individu.

Seperti halnya BMW Individuals, Jaguar Land Rover Special Operations akan membangun kendaraan dengan spesifikasi khusus sesuai dengan permintaan konsumen.

Konsumen dapat memilih sendiri warna mobil, desain interior, serta paket corak dan aksesoris khusus yang akan disematkan pada mobil, seperti dilansir dari Topspeed, Jumat (13/6/2014).

Jaguar Land Rover Special Operations akan dipimpin John Edwards dan diawasi Dr Ralf Speth, keduanya merupakan Chief Executive dari Jaguar Land Rover.

"Jaguar Land Rover Special Operations diciptakan dalam upaya memperkuat reputasi global brand Jaguar dan Land Rover dengan membangun produk yang menarik dan diinginkan oleh konsumen," ujar Speth.

Bahkan, nantinya Jaguar Land Rover Special Operations akan bekerja pada restorasi kendaraan bersejarah. Dalam pekerjaan ini, mereka akan dibantu oleh The Heritage Team yang merupakan salah satu divisi jaguar yang melanjutkan edisi terbatas Jaguar E-Type tahun 1960-an yang sempat tertunda.

Adanya divisi khusus ini menunjukkan kalau perusahaan otomotif ini tumbuh semakin kuat dan semakin berkembang karena mampu mencurahkan lebih banyak waktu dan uang untuk membuat kendaraan yang unik sesuai pesanan konsumen.

Salah satu karya yang berhasil dibuat oleh Jaguar Land Rover Special Operations adalah Jaguar Project 7 yang diperkenalkan pada ajang Goodwood Festival of Speed tahun lalu.

Supercar tersebut dibangun dari basis Jaguar F-Type yang mengusung mesin V8 berkapasitas 5,0 liter dengan sistem transmisi otomatis Quickshift delapan percepatan.

Jaguar Project 7 ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 300 km/jam. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.