Sukses

Inilah Wujud Replika Range Rover Evoque Bikinan China

Landwind E32 ini akan dijual secara eksklusif di China pada bulan Oktober mendatang dengan harga hanya Rp 228,2 jutaan.

Liputan6.com, Beijing - China saat ini dikenal sebagai sebuah negara industri yang memiliki kreativitas yang luar biasa. Kreativitas industri lokal di China untuk membuat replika segala jenis kendaraan mampu mereka tiru.

Belum lama ini beredar foto di jagat maya yang memperlihatkan sebuah tiruan dari kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Land Rover yaitu Range Rover Evoque. SUV yang diberi nama Landwind E32 ini bila dilihat secara sepintas mirip dengan desain milik Evoque.

Munculnya replika dari Range Rover Evoque ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan, sebab pada bulan lalu sempat beredar sebuah foto rancang bangun dari Landwind E32 ini di dunia maya. Desain rancang bangun dari Evoque ini diduga bocor dari kantor paten China sehingga ditiru oleh produsen lokal dengan cukup detil.

Melansir laman Worldcarfans, yang ditulis Minggu (15/6/2014), E32 akan didukung oleh mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan output sebesar 190 horse power (HP). Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis delapan percepatan.

Landwind E32 ini benar-benar menjiplak hampir seluruh desain dari Evoque, mulai dari desain headlamp. grill radiator, bahkan hingga ukuran roda pun dibuat serupa dengan milik Evoque. Bahkan, produsen dari Landwin E32 ini juga menjiplak desain interior milik Evoque sehingga hampir menyerupai aslinya.

Landwind E32 ini akan dijual secara eksklusif di China pada bulan Oktober mendatang dengan bandrol US$ 19.300 atau sekitar Rp 228,2 jutaan (kurs Rp 11.825 per US$). Harga yang dibandrol pada replika tersebut sangatlah murah jika dibandingkan dengan harga dari Range Rover Evoque yaitu US$ 85 ribu atau sekitar Rp 1 miliar. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini