Sukses

Plat Nomor Seharga Rp 201 Miliar Tak Jadi Dijual?

Plat nomor yang hanya ada satu di Inggris itu diperoleh Kahn dengan mahar US$ 740 ribu sudah lenyap dari laman lapak online.

Liputan6.com, London - Kabar yang menyebutkan kalau plat nomor unik yang dilego dengan harga ratusan miliar ternyata hanyalah isapan jempol. Hal itu dikonfirmasi langsung pemiliknya, Afzal Kahn yang menyatakan kalau plat bertuliskan 'F1', tidak dijual!

Ya, sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Rabu (18/6/2014), plat nomor yang hanya ada satu di Inggris itu diperoleh Kahn dengan mahar US$ 740 ribu sudah lenyap dari laman lapak online yang khusus menjual plat nomor unik.

Seperti diberitakan Liputan6.com beberapa waktu lalu, pemilik A Kahn Design melepas plat nomor langkanya dengan harga yang cukup tinggi, yakni US$ 17 juta atau setara Rp 201 miliar.

Apabila plat unik itu terjual, Kahn dengan uang Rp 201 miliarnya bisa membeli 36 unit Lamborghini Ghallardo LP 550-2 yang dibanderol seharga Rp 5,5 miliar.

Holding out: A spokesman for Mr Khan's company said that he believes that the plate is worth more

Untuk diketahui, kabar seputar rencana penjualan plat F1 milik Kahn juga pernah terjadi pada Agustus 2013. Kala itu ia juga menepis kalau koleksi langkanya itu akan dilego dengan harga tinggi. "Kahn tidak tertarik untuk menjual plat F1, yang menjadi koleksi fovoritnya," beber juru bicara Kahn.

Pada waktu itu, Kahn dirumorkan akan melepas plat nomor F1 seharga 6 juta poundsterling atau lebih dari 10 kali lipat dari kocek yang ia keluarkan untuk memeroleh plat tersebut.

Bahkan, Dailymail menyetarakan harga 6 juta poundsterling dengan enam unit Bugatti Veyrons, 75 unit Range Rover atay 600 unit Ford Fiesta. Ada-ada saja!. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.