Sukses

Mengupas Kasta Tertinggi Honda Mobilio RS

Secara umum, HPM mengeluarkan Mobilio RS dengan menonjolkan tampilan yang lebih macho juga premium.

Liputan6.com, Jakarta - Mobilio diakui PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai model yang menjadi backbone jualan pabrikan di dalam negeri. Tipe RS pun resmi diluncurkan perusahaan untuk memperkuat posisi di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Secara umum, HPM mengeluarkan Mobilio RS dengan menonjolkan tampilan yang lebih macho juga premium. Menurut Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, ada ceruk pasar di mana pengguna MPV untuk meng-upgrade ke model yang lebih sporty dengan harga terjangkau.

Lantas apa keunggulan dari Honda Mobilio RS, berikut Liputan6.com kupas keunggulan dari tipe tertinggi mobil itu:

Dimensi



Mobilio RS memiliki ruang kabin yang lapang berkat mengadopsi mesin panjang 4.398 mm. Kemudian mobil jagoan Honda ini memiliki ketinggian ground clearance 189 mm yang diklaim cukup tangguh dalam meladeni kondisi jalan di Indonesia dan memiliki wheel-base dengan panjang 2.650 mm.

Suspensi depan MacPherson Strut dan H-shape Torsion Beam pada suspensi belakang diklaim Honda mampu memberikan kestabilan dan kenyamanan selama berkendara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Eksterior

Eksterior

Tampilan yang lebih agresif dari Honda Mobilio RS hadir berkat pengaplikasian bumper depan baru, grille berlapis krom, roof moulding garnish pada atap dan tailgate spoiler dengan lampu LED High Mount Stop.

Kemudian mobil juga didukung sport spoiler pada bodi samping bawah serta velg alloy berdiameter 15 inci dan Projector Headlight yang berpadu LED Light Guide untuk menambah kesan modern sekaligus meningkatkan visibilitas saat berkedaran di malam hari.

Kesan agresif nan sporty pada Honda Mobilio RS secara keseluruhan cukup kuat, belum lagi tampilan buritan yang lebih gagah kian ketara berkat Sporty Rear Bumper dan penambahan Exhaust Pipe Finisher.

3 dari 5 halaman

Interior

Interior

Mobil dengan tujuh kursi penumpang ini memiliki fitur hiburan melalui layar 6,1 inci yang mendukung pelbagai konten hiburan seperti AM/FM, CD, DVD, iPod iPhone, AUX input dan dermaga USB. Pengaplikasian sepasang Tweeter Speaker juga diklaim dapat ‎ menghasilkan suara yang lebih jernih.

Bukan hanya berfungsi sebagai pusat hiburan, layar 6,1 inci juga mendukung Rear Parking Kamera untuk memberikan visibilitas dimensi yang lebih lebar ketika parkir mundur.

Di samping itu Mobilio RS juga hadir dengan fitur A/C Double Blower, ruang kompartemen yang fleksibel, kursi sliding pada baris kedua, dan one touch tumble seats.

4 dari 5 halaman

Mesin

Mesin

Honda menyuntikkan mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 88 Kw pada 6.600 rpm. Mesin juga dikawinkan dengan transmisi otomatis atau manual 5-percepatan.

Mesin juga didukung Drive by Wire yang mengontrol buka tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maksimal dan hemat bahan bakar.

5 dari 5 halaman

Keselamatan

Keselamatan

Honda juga tak ketinggalan untuk menyisipkan sejumlah fitur keamanan seperti rangka bodi G-Con + ACE, Dual SRS Airbags, sistem pengeraman ABS + EBD, Pretension Seatbelt dengan Load Limiter, Pedesterian Protection, serta ISOFix & Tether. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.