Sukses

New Grand Livina, Si Pesaing Mobilio RS Dibanderol Rp 242,4 Juta

Nissan Motor Indonesia hanya menyediakan New Grand Livina Highway Star Autech dengan transmisi otomatis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sepertinya tak ingin pangsa pasar yang mereka miliki di kelas multi purpose vehicle (MPV) terambil produsen mobil lain. Buktinya, hari ini, mereka meluncurkan tipe tertinggi dari Grand Livina, model kendaraan MPV mereka. Mobil yang dinamai Highway Star Autech ini diklaim memiliki kenyamanan layaknya mobil sedan.

"Hadirnya Nissan New Grand Livina Highway Star Autech memperkokoh posisi kami di segmen medium MPV tujuh penumpang. Mobil ini menawarkan semua yang Anda butuhkan mulai dari fungsionalitas dalam kenyamanan MPV rasa sedan hingga tampilan yang stylish," ungkap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, di Jakarta, Jumat (20/6/2014).

"Merek Nissan memiliki reputasi sebagai merek yang menghadirkan rangkaian MPV yang kompetitif untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggan. Grand Livina adalah backbone bagi NMI yang terus tumbuh pesat meski kondisi persaingan di segmen MPV semakin ketat," imbuh Yoshiya Horigome, Vice President Director NMI.

Versi ini merupakan varian Highwaystar 1.5 CVT yang didandani menggunakan produk tuner dari Autech. Pilihan desain Autech untuk Grand Livina ini dibuat khusus untuk Indonesia dan belum ada di negara lain, termasuk Jepang.

Menengok spesifikasinya, eksterior bagian depan tampil maskulin namun halus dengan perubahan radiator grille yang unik dengan bar lurus yang berkesan modern, serta tambahan aksen metal di bumper depan dan bumper moulding.

Sementara pada interiornya, Autech menyematkan aksen wood grain di bagian C-Cluster dan sekeliling power window. Steering wheel juga dibungkus dengan kulit lembut dan kini memiliki switch panel untuk memudahkan pengemudi mengganti saluran radio atau merubah volume pada audio.

NMI hanya menyediakan New Grand Livina Highway Star Autech dengan transmisi otomatis. MPV ini ditawarkan dengan harga Rp 242,4 juta (on the road Jakarta) dalam enam pilihan warna, yaitu Dark Red Metallic, Dark Blue Metallic, Diamond Silver Metallic, Solid White, dan Solid Black.

Munculnya New Grand Livina Highway Star Autech akan menjadikan pilihan baru bagi masyarakat yang menginginkan mobil MPV. Sebelumnya  PT Honda Prospect Motor (HPM) mengeluarkan Honda Mobilio RS yang dibanderol mulai dari Rp 203,5 juta.

Selain itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga telah mengeluarkan segmen MPV dengan mengeluarkan Avanza tipe Luxury yaitu Veloz 1,5 AT dan MT, Avanza G 1,5 MT serta Avanza G 1,3 AT dan MT yang dibanderol di kisaran Rp 198,2 juta hingga Rp 209,7 juta.(Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.