Sukses

Porsche Panamera Disuntik Mesin Baru?

Mobil yang diuji merupakan Panamera 2017 yang disuntik mesin V6 dan V8.

Liputan6.com, Nurburg - Porsche tertangkap kamera tengah menguji model Panamera di sirkuit Nurburgring, Jerman. Kabarnya mobil yang diuji merupakan Panamera 2017 yang disuntik dengan mesin V6 dan V8.

Informasi ini mempertegas rumor sebelumnya yang menyebut kalau pabrikan mobil mewah asal jerman itu tengah mengembangkan mesin V6 dan V8  untuk generasi kedua Panamera. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Jumat (20/6/2014).

Kabarnya, kedua mesin anyar itu akan dikombinasikan dengan penggerak roda belakang dan seluruh roda penggerak. Kemungkinan Panamera generasi kedua bakal ditetaskan pada akhir 2016.

Adapun, Porsche Panamera generasi kedua hadir dengan mengadopsi platform MBS yang menggunakan material alumunium dan baja super kuat. Tak hanya itu, mobil tersebut diharapkan meluncur dengan bobot yang lebih ringan.

Di samping Porsche Panamera yang akan disuntikkan mesin V6 dan V8, pabrikan juga diisukan akan memperluas varian bodi untuk lini mobil tersebut, yakni versi dua pintu dan soft top atau hard top. (Gst/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.