Sukses

Ferrari Buka Divisi Khusus Interior di China

Divisi yang dinamai Tailor-Made Center ini khusus melayani pesanan khusus interior ataupun corak eksterior dari konsumen Ferrari di Asia.

Liputan6.com, Beijing - Pertumbuhan ekonomi beberapa negara di benua Asia mendorong meningkatnya jumlah konglomerat di benua tersebut. Untuk mengakomodasi kebutuhan para konglomerat akan sebuah sportcar eksklusif, Ferrari membuka satu divisi khusus untuk menggarap interior di kota Shanghai yang diberi nama Tailor-Made Center.

Menurut Presiden Ferrari China, Edwin Fenech, memaparkan kalau China pada saat ini merupakan pasar terbesar kedua Ferrari. Banyaknya jumlah konglomerat baru menjadi target utama dari pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (23/6/2014), dibukanya divisi khusus interior di negeri tirai bambu ini juga sekaligus untuk menyambut tahun kuda pada penanggalan tradisional China yang berlangsung pada 2014. Divisi ini bertugas menggarap interior sesuai pesanan khusus dari konsumen Ferrari.

Salah satu hasil produksi dari Tailor-Made Center untuk para konglomerat di China adalah Ferrari F12 Berlinetta Polo Edition yang telah di kustom dengan tema 'power dan kecepatan' yang merefleksikan seekor kuda pacuan. Interior dari sportcar tersebut mengusung warna biru tua pada kulit joknya dengan jahitan beraksen garis putih beraura balap.

Untuk panel dan dashboard dari F12 Berlinetta tersebut, Tailor-Made Center melaburnya dengan corak serat karbon agar semakin menegaskan aura balap dari si 'kuda jingkrak'. Sementara itu untuk eksterior dari F12 Berlinetta Polo Edition ini, pihak Ferrari melaburnya dengan warna Bianco Italia Opaco (putih) dengan garis-garis biru gelap.

Selain menciptakan F12 Berlinetta Polo Edition, Tailor-Made Center di Shanghai juga menciptakan sebuah Ferrari FF Dressage Edition yang dilabur warna Piano Nero (hitam) dan interiornya yang diciptakan secara spesial dengan kulit mewah berwarna coklat yang membungkus jok berbentuk bucket. Ferrari FF Dressage Edition ini mengingatkan akan kejayaan supercar klasik Ferrari era 1970-an. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini