Sukses

Ferrari Besutan Schumacher Hajar Pepohonan

Ferrari F430 Scuderia hadir dengan mesin V8 berkapasitas 4,3 liter yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 483 horsepower.

Liputan6.com, Perth - Performa ganas dari supercar Ferrari kembali memakan korban. Kali ini model F430 Scuderia ringsek kala keluar jalan dan menghajar pepohonan.

Dilansir dari Inautonews, Minggu (29/6/2014), peristiwa nahas ini terjadi di salah satu ruas jalan di Perth, Australia. Sebuah pengendara Ferrari F430 Scuderia tidak mampu mengendalikan laju mobilnya. Mobil pun keluar jalur dan meluncur deras dan terhenti setelah menabrak pepohonan.

Untungnya, tidak ada korban yang terluka akibat kejadian ini. Pihak kepolisian telah melakukan olah kejadian perkara untuk mempelajari apakah si pengendara yang tidak diketahui identitasnya itu melanggar aturan dengan memacu kendaraan di atas standar kecepatan.

Untuk diketahui, Ferrari F430 Scuderia merupakan mobil yang diumumkan pada 2007. Model ini bisa dibilang istimewa karena dikembangkan dan diperkenalkan langsung oleh Michael Schumacher dalam gelaran Frankfurt Motor Show.

Ferrari F430 Scuderia hadir dengan mesin V8 berkapasitas 4,3 liter yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 483 horsepower (HP) dan torsi 465 Nm.

Supercar berdarah Italia itu memiliki performa yang lebih buas daripada Lamborghini Gallardo Superleggera atau Porsche RS. F430 Suderia bisa berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 km per jam dalam 3,6 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 325 km per jam. Di sirkuit Fiorano, mobil ini disamakan dengan prestasi Ferrari Enzo. (Gst/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini