Sukses

Ferrari LaFerrari Versi Beringas Menampakkan Diri

Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah foto tersebut merujuk pada supercar bermesin hibrid Ferrari itu.

Liputan6.com, California - Sebuah gambar yang menunjukkan sebuah Ferrari LaFerrari versi balap kembali menampakkan diri. Kali ini, mobil berkelir merah itu terlihat berhenti salah satu pedok yang berada di sebuah sirkuit balap.

Dilansir dari Inautonews, Senin (30/6/2014), mobil tersebut dipercaya sebagai LaFerrari versi beringas atau yang akan dilepas dengan nama LaFXX. Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah foto tersebut merujuk pada supercar bermesin hibrid Ferrari itu.

Menurut thesupercarkids.com, model ini ditetaskan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan LaFerrari beraura balap. Supercar tersebut akan dilepas dengan roda baru serta kaca samping berbasis Lexan. Tak hanya itu, bobot LaFXX akan lebih ringan daripada LaFerrari.

LaFXX dirumorkan bakal memiliki mesin mampu menyemburkan tenaga lebih 950 horse power. Tak hanya mesin buas, supercar kelahiran Italia ini akan memiliki hanling, suspensi, aerodinamis dan sistem elektrik yang ditingkatkan. Sebagai perbandingan, LaFerrari hanya ditopang mesin V12 berkapasitas 6,3 liter dengan output 800 PS dan torsi 700 Nm.



Adapun, penampakan perdana LaFXX terdeteksi di sirkuit Nurburgring, Jerman, beberapa waktu lalu. Rencana untuk menggarap sebuah supercar tipe anyar LaFerrari diutarakan langsung oleh Head of Division Sporting Activity Department perusahaan.

Kabarnya, LaFXX mencatatkan waktu 6 menit 30 detik untuk meladeni satu putaran di lintasan Nurburgring. Sejauh ini belum ada informasi resmi  dari spek LaFXX dari Ferrari.

Baca Juga :
LaFerrari Tipe Hardcore Menggendong Mesin V6
LaFerrari Hardcore Tampil Telanjang di Nurburgring

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.